Cerita Jones Seorang Pak Guru

kenalin gue dani(bukan nama sebenarnya)gue merupakan salah satu guru yang ada di desa ini,aku mengajar matematika dari kelas 1 sampai kelas 3 SD,setiap harinya aku menggunakan sepeda butut ku untuk berangkat ke sekolah,jarak antara sekolah dan tempat tinggal gue lumayan jauh,gue harus melewati sungai,hutan,persawahan baru deh sampai kesekolah,pada suatu hari saat gue mau berangkat kesekolah,tiba tiba waktu melewati sungai,aku melihat bidadari bidadari cantik yang sedang mandi,yang satu gigi nya agak maju kedepan,yang satu hidung nya ke dalam,yang satu jidat nya kayak landasan pesawat,tapi yang membuat hati ku sangat deg deg kan adalah seorang wanita yang putih,cantik,mulus,sekel,body bagus,ah cantik banget dia,akhirnya gue ambil hape gue untuk mengabadikan beberapa gambar untuk ku buat kenangan sapa tau kapan kapan gue bisa ketemu ama dia,dan akhirnya gue melanjutkan untuk kembali kesekolah,hari ini gue kebagian jadwal ngajar kelas 2

*dikelas*

gue : selamat pagi anak anak

murid : selamat pagi pak guru

gue : kumpulin pe er kalian

murid : (murid bengong dan terdiam)

gue : kenapa kalian diam!!!ha????(tangan di pinggang mata melotot)

semua murid terdiam dan menunduk dan akhirnya gak lama kemudian seorang murid berani untuk menjawab

murid : ma ma maaf pak selasa kemaren bapak gak ada ngasi PR

gue : oh gitu ya???maaf bapak lupa,ya sudah kalo gitu kalian buka buku pelajaran kalian dan buka halaman 27,kerjakan soal soal yang ada disitu bapak tunggu sampe jam istirahat

sambil nunggu anak anak kerjaan tugas gue membuka handphone dan melihat foto cewek cewek yang ada di sungai tadi ya sambil berkhayal khayal yang indah sedikit akhirnya gak lama kemudian bell istirahat pun berbunyi

*ting ting ting ting ting ting*

gue : waktunya istirahat,kumpulkan tugas kalian

murid murid mengumpulkan tugasnya sebelum keluar kelas gue memberikan sedikit nasehat ya sedikiit nasehat kepada anak anak

gue : sebagai calon anak bangsa yang baik kalian harus rajin belajar,membantu orang tua,jangan main aja kerjaan nya,gimana negara ini mau mau maju kalo kalian aja menjadi orang yang pemalas,pulang sekolah bantu orang tua,beres beres rumah,kalo udah selesai kalian baru main,habis main mandi kerjaan PR kalo ada,baca buku,belajar kelompok bla bla bla bla bla

tidak lama kemudian jam masuk bunyi

*ting ting ting ting ting ting*

gue : wah sudah jam masuk ya…duh maaf ya anak anak kalo bapak kepanjangan kalian udah ganti jam kan sekarang,ya sudah bapak mau,pulang dulu mau makan lapeeeeeeeeerrrr,ma siang anak anak

Ah mungkin dihati anak anak gue adalah guru yang nyebelin,tp biarin aja,bomat.

Gue pun pulang kerumah dan menuju rumah makan a.k.a warteg yang ada didekat rumah,setelah pesan tiba tiba,muncul sesok bidadari cantik yg turun dari warteh beh (///_-),ternyata dia adalah cewek cantik yang gue temui di sungai kemaren

Cew : permisi mas

Gue : ya neng silahkan

Cew : makasih,bu saya pesen pecel lele nya 1 ya

Ibu warteg : iya neng

Gue : hai neng,anak baru didesa ini yahh? (langsung berani pdkt)

Cew : oh iya kok tau?

Gue : tau ajalah kan neng ru kelihtan wujud nya

Cew : maksud?

Gue : hehehe,gak kok bercanda,mg dari mana neng asli nya?

Cew : dari kampung sebelah bang

Gue : ouw kampung sebelah,oh ya kenalin gue dani,kalo kamu?

Cew : icha

Gue : icha? ih chapek dueh,hehehe bercanda kok

Cew : ah abang bisa aja

Gue : neng tinggal dmn?

Cew : gk jauh dr sini kok bang,tu rumah nya cat putih yang di dpn nya ada pohon mangga

Gue : oh jadi kamu tinggal disitu,wah kpn2 blh maen dunk nhe? *kibasin poni*

Cew : boleh kok bang,mampir aja

Gue : neng,boleh minta no hape nya gak?

Cew : blh bang,nhe 08134569xxxx

Gue : makasih ya cha…

Wah seneng banget nhe bisa dapetin no nya icha,rasa ny dapat no hape icha itu,kayak pergi ketaman bunga dengan warna warni alangkah indahmu merah kuning hijau dilangit yang biru gitu.

malam pun tiba,gw gelisah,dan selalu teringat akan wajah si icha,ah,apakah ini yg nama nya jatuh cinta,dan gw berharap dy bisa jadi pacar ku atau mungkin jd istriku,oh i hope that

malam semakin larut matapun tak mau terpejam,akhir nya gw sms icha ya sapa tau aja dy blm tidur jam segini dan sedang mikirin gw jg

*sms*

gue : mat malam cha?dah tidur lum?

*sms send**delivered*

lama menunggu gak ada jawaban,mungkin icha dah tidur,ya akhir nya gw pun ketiduran juga

*keesokan hari nya*

gw berangkat kesekolah,dan berhenti sejenak disungai sapa tau melihat icha di sana,hmm tp icha gak kunjung muncul,akhirnya gw lanjutkan perjalanan gw ke sekolah,hari ini gw mengajar kelas 3

*disekolah*

gw masuk kelas dengan wibawa,murid2 sangat takut sama gw,coz gw guru yang galak dikelas

gue : ehm ehm,mat pagi anak anak

murid : selamat pagi pak guru

gw duduk,dan tiba2 gw teringat icha,dan gw terdiam,murid2 pun diam sampe jangkring2 pun terdiam,tiba2 lamunan ku di sadarkan oleh lonceng bel istirahat

*ting ting ting ting*

gue : eh anak2 buka buku pelajaran kalian,bapak mau jelasin halaman 23

murid2 terdiam

gue : kenapa kalian diam saja

murid : pak kan sekarang jam istirahat

gue : oh udah jam istirahat yah?ya udah kalian istirahat,ngapain msh diam saja disini

murid : -_______-

hahay,pasti murid2 pada kesal kali ya ma tingkah gw yg aneh ini,tp bomatlah,karna jam ngajar gw jg udah kelar,gw pun langsung pulang

setelah sampe kerumah,gw pengen rebahan dulu,capek juga,tidak lama kemudian

*drrrt drrrt drrrt*

hape gw bergetar,tenyata ada sms,setelah dibuka,ternyata gw dpt pesan dari icha,dgn senang hati langsung gw baca isi sms nya

icha : maaf baru sms,baru isi pulsa nhe,pa kbr dan?lagi paen nhe?

gue : lagi tiduran aja nhe cha,bru aja pulang ngajar,kabar alhamdullilah baik,icha sendiri gmn?

icha : alhamdullilah baik

dan akhirnya kita ngobrol panjang disms,dan kita semakin hari juga semakin dekat,gw berenca ingin main kerumah icha malam minggu ntar,sekalian gw pgn nembak dy,ya moga aja kali ini berhasil,kan gw jg udah lama jomblo setelah pacar gw sebelum nya mati di injek kebo,mengenas kan emang,tp mau gimana lagi,kenyataan nya mang sudah begitu

*sabtu siang*

sesuai rencana gw,malam ini gw mau maen kerumah icha,jd gw buat janji dulu ma icha,lalu ketelpon icha

gue : halo mat siang icha

icha : mat siang juga dan,tumben telpon,ada apa nhe?

gue : aih,jgn pake tumben napa,jd gak enak nhe

icha : haha,iya deh sorry,mg ada apa dan?

gue : cha,ntr malam boleh maen kerumah kamu gak?

icha : boleh kok datang aja

gue : tp habis tu kita jalan kepasar malam yah?mau gak?

icha : ngapain dan?

gue : pengen ngajak kamu jalan2 aja bisa kan?

icha : boleh kok,ya udah ntr malam kasi tau aja mau datang kemari

gue : sip,daa daah ichaa *hung up*tut tut tut*

malam nya pun gue langsung kerumah nya icha

*dirumah icha*

*ketok pintu* *tok tok tok*

lalu muncul lah sesosok makhluk besar tinggi hitam dan berkumis tebal

gue : misi om icha nya ada???

om : ada,kamu sapa???

gue : temen nya om,mau ngajak icha pergi kepasar malam om

om : ya udah masuk *sambil muter2in kumis nya*

yang panjang dan tebal,ya 11 12 lah ama kumis nya pak raden atau malah mirip kumis nya si adam suaminya inul*nhe knp jadi ngebahas kumis yahh????lupakan!!!!

om : ichaaaaaa,,ada temen mu noh

icha : sapa pa???

om : sapa nama mu tadi

gue : d d dani om *clink**pamer behel**

om : tu jigong???

gue : bukan om nhe behel,masa gak tau kan lagi ngetrend om jaman sekarang -____-

om : kirain jigong lu nempel di gigi

gue : hahaha,om bisa aja

gk lama kemudian icha pun muncul,wow icha cantik banget malam ini dengan kaos warna pink dengan rok yang sedikit di atas lutut lah,wow grrrrh….gemes deh liat si icha

icha : eh dani ternyata,dah lama dan???

gue : gak kok baru aja nyampe,dah siap lum???

icha : nhe dah siap

gue : om pamit pergi ya bawa icha nya dulu

om : iya pulang nya jangan malam2 ya

gue : iya om tenang aja

icha : pa pergi dulu ya *cium tangan si om*

akhirnya gue pun pergi sama icha ke pasar malam menggunakan sepeda butut gue ini,dan sepanjang perjalanan gue diam saja entah karena gugup atau apa yahh gue gak ngerti juga,biar suasana gak terlalu bosen gue beranikan diri untuk ngobrol duluan ma icha

gue : ichaaa

icha : ya dan,ada apa???

gue : gak apa2 cuma mau test kuping aja

icha : -_____-

kemudian hening,hening bangeeeeeeeeeetttt

hah,sampe juga nhe kepasar malam,dan kita pun cuma muter2 sambil minum teh celup dan gorengan,ya biar gak bosen kita ngelihat2 orang yang jualan,catet ya cuma ngelihat gak beliiii,maklum tanggal tua lum gajian

mungkin karena icha merasa bosen atau apa,icha pun ngajak gue pulang,dan akhirnya kita pulang,lagian dah janji juga ma si om agar pulang gak larut malam

sampai di daerah persawahan eh tiba2 ban belakang sepeda gue kempes

icha : kenapa berhenti dan

gue : nhe cha ban sepeda bocor,jadi berat engkol nya

icha : masa???>

gue : liat aja noh *sambil ngos2an*

icha : eh iya

gue : ya udah kita jalan kaki aja ya,gak papakan??

icha : ya udah gak papa kok

akhirnya kita pun jalan kaki untuk aja jalanan gak becek mana gak ada ojeeeek (gaya cincau lauwrah) sambil jalan biar suasana gak tambah bete dan kebetulan suasana sawah juga indah mungkin dah waktu nya juga nhe gue nembak si icha

gue : cha,kalo malam2 gini di sawah indah juga yah dengan suasana penerangan obor rumah penduduk

icha : iya juga ya dan,gue juga baru sadar

*krik krik krik krik* (suara jangkrik)

gue : icha,gue boleh ngomong sesuatu gak ma kamu

icha : ya dan, mau ngomong apa???

gue : sebenernya gue

icha : yaaa (penasaran)

gue : sebener nya gue suka ma lu cha

icha : apaaaaa??? *kaget*

gue : iya cha,gue suka ma lu sejak pertama kali kita ketemu malah sebelum kamu ketemu gue???

icha : maksudnya???

gue : jadi waktu itu pas gue mau ngajar,kan gue ngeliat lu lagi ama2 temen lu mandi di sungai,jadi gue suka ma lu sejak di situ cha,trus gue foto2 deh

icha : ah masa sih dan???mana foto nya boleh liat gak???

gue : ntar ya *ngeluarin hape dan nunjukin foto2 ke icha*

icha : ih wow dan gue unyu banget ya waktu mandi…ih mau dunk di blutut yahh

gue : iya ntar di blutut,cha gimana???,mau gak jadi pacar gw???

icha : *hanya terdiam*

gue : cha???gak mau ya *muka cedih *

icha : gimana ya dan,gue kan masih muda banget baru 17 tahun dan masih sekolah kelas 3,dan lu tau sendiri bokap galak nya gimana,gue gak boleh pacaran,sampe tamat kuliah ntar

gue : apaahhhhh*shock**alamak tamat kuliah???sampai kapan tu sedangkan umur gue sekarang 27,mau umur berapa lagi gue nungguin icha????

icha : iya dan*kemudian nangis* sebenernya gue mau dan kita pacaran tapi mau gimana lagi bokap ngelarang gue pacaran,maaf ya dan jangan marah ya,gue juga takut kehilangan lu dan

gue : ya sudah cup cup cup*berusaha tegar depan icha padahal di dalam hati menangis* gak papa kok walau pun icha gak terima cinta gue,tapi gue kan masih bisa jadi abang nya icha

icha : serius dan???

gue : iya serius *senyum terpaksa*

icha : makasih ya dan *kemudian memeluk gue*

ah rasanya di peluk icha kayak gitu bagai nari2 india di tengah sawah trus di kagetin ma kebo sawah*moooooooooooooo*

haiya -____-

gue : ya udah cha kita pulang yuk,udah makin tambah malam nhe,ntar di marahin bokap kamu lagi

icha : iya dan* sambil ngelap air mata*

akhirnya kita melanjutkan perjalanan pulang,sampe juga di rumah icha

si om udah nuggu di depan pintu

gue : maaf om agak telat coz ban sepeda kempes tadi

om : icha masuk

icha lalu masuk dan lambai tangan ke gue daaa daaaaa (ala2 film teletubies gitu da da da da)

om : heh…sebagai permintaan maaf,besok temenin om pasang behel yahh

gue : *dalam hati**haaaahhh????si om gila ya gak sadar umur masa mau pasang behel* iya om,tapi kenapa mau pasang behel om

om : biar gak kalah gaul dunk ma anak muda,sapa tau ntar om dapat mama baru buat si icha

gue : hahahaha,om bisa aja,ya udah om pamit pulang dulu yahh,besok datang lagi deh temenin om

om : ya udah,hati2 pulang nya

*yaaahhhh akhirnya gue pulang dengan kehampaan kali ini gue gagal lagi,tapi ya sudah lah mungkin di luar sana masih banyak icha2 lain yang mau menerima ku apa adanya*

THE END

Avatar of sisomplak

About sisomplak

follow me @sisomplak
This entry was posted in cerpen. Bookmark the permalink.

2 Responses to Cerita Jones Seorang Pak Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>