Cerita Tentang Teman Friendsterku

Cerita ini berawal wkt gw kenal salah 1 teman fs gw bernama kura,wkt itu dy nge add gw,trus kita sering wall dan berbagi cerita

Dy tgl dijakarta,waktu itu gw msh tgl dipontianak,dan kbtlan sekali wkt itu gw pgn bgt merantau kjkt,dan dy pgn dtng ke pontianak,kita share

Tentang keadaan kota masing2,krn sering wall,ada temen cewek jg anak fs,yg tgl di sby,jd suka ngewallin kita,jd kita sering bercnda di fs

Tiap hari kita slalu ol b3,gk taux si kura suka cewek bernama chika ank sby td,lalu yg awalx td suka bercnda,jd agak serius,si kura jeles

Sama gw,dan krn menjaga hub pertemanan,akhirx gw ngalah dan jarang ngebls wall dr chika,dan gw jg gk tau kelnjtan kisah mereka b2

Brp bln kmudian,kura inbox gw,

kura: plak,enakx dipontianak apa ya?

gue : ya gw kaget,tiba2 dy nanya kyk gt,ya gw blng aj,disini makananx enak2

Cewekx cantik2,tgl pilih,ada cina,madura,dayak,melayu,jawa,ada disini,gk nyesel dh lho ke pontianak

kura : oh gt ya,thanks bro

Smggu kmudian kura inbox lg

kura : bro blh minta no hp lu gk?

ya gw langsung kasi no hape gw,beberapa jam kemudian,gw dpt panggilan tlpn

Gak tau nya tu dr si kura

kura : bro gw lg dipontianak nhe,gw di jalan gajahmada,rumah lo dimana?

gue : hah?dipontianak?serius lo?

kura : iya bs jmpt gw gk

Akhirx gw jmpt kura,ya untungx rumah gw ama jl.gajahmada gk begitu jauh,jd bs 1x naek angkot,kalo jalan kaki jg bs bth wkt 45 menit

Krn gw lum tau wujud kura kyk gmn,cm liat sekilas di fs,gw sms

posisi lu dimana skr?

kura : gw duduk di dpn kfc gajah mada nhe

gue : lo pake baju ap?

kura : Pake kemeja pth,duduk didpn,btw,tas gw td ktglan di taxi nhe,gmn ya?tp gw msh inget plat nya

gue : ya udh gampang itu,ntr kita ke bandara

Gk lama kmudian,sampe jg gw dikfc gajahmada,sepertix kura dah ngenalin wajah gw yg imuT,unyu,manis sepontianak ini,bru aj turun dr angkot

Si kura nyamperin gw,

kura : lu omplak kan?

gue : iya lu kura yah?hahahaha,gk nyangka asli nya kek gini,udah berumur jg loh

kura : ah sialan lu

gue : Trus mau kmn nhe? kura : kebandara aj dl ambil tas gw

gue : ya udh kita plng krmh dl pinjem mtr sodara gw

kura : ya udah thanks bgt nhe plak jd ngerepotin

gue : dah gak pa pa lagian kenapa lu dadakan gini sih???

kura : dah ntar gue ceritain\

tentang kura : orang nya berumur 28 tahun,dy kurus kering,item

sampai dirumah gue kenalin ke sodara2 gue,dan langsung gue pinjem motor buat kebandara,coz kalo kebandara gak ada angkutan umum,kecuali naek taksi dan motor,akhirnya gue anterin kura ke bandara sampai di bandara,dy langsung menuju ruangan informasi dan menanyakan tas milik nya,dan akhirnya tas nya dapet juga,pas pulang nya,damn ujan lebat banget dan kita menunggu sejenak sambil menunggu hujan teduh di bandara

sambil nunggu hujan teduh,gue ingin bertanya ke dy,apa tujuan dy datang ke pontianak secara tiba tiba,lalu berhenti dari kerjaan nya

gue : kur,loe knp sih datang kepontianak mendadak banget???

kura : suprice aja

gue : trus kerjaan loe gimana???

kura : ya gue berhenti,makanya ntar loe cariin gue kerja yahh

gue : ya liat ntar deh,trus hubungan loe ama chika gimana???

kura : hmmm….*berfikir*

*kemudian hening*

gue : knp lu kur???

kura : gak papa kok plak,eh udah teduh tu,kita pulang yuk

gue : hah lu di tanya juga

kura : dah ntar aja klo udah sampe dirumah gue cerita semua yahh

gue : bener nhe???

kura : iya,gk percayaan amat sih loh ma gue

akhirnya kita pulang juga,sampe dirumah gue suruh dy mandi,dan ganti pakaian dan ngemasin barang2 dy

kura : plak,gue gak enak lama2 tinggal disini,bisa cariin kostan gk???

gue : gak papa,gak enak knp??keluarga gue baek kok

kura : gue gak enak aja,gak biasa

gue : ya udah kalo gitu,besok gue cariin kostan deket2 sini deh

kura : thanks ya plak

gue : iyeeeee…. dah mandi lho sono…

karna gue waktu itu kerja di perhotelan dan masuk shift pagi,akhirnya gue ninggalin kura dirumah

gue : kura gue kerja dulu ya,kalo mau jalan,jalan aja,ntar jangan lupa pamit sama kakak yahh

kura : ya udah,gampang deh,mang lo pulang jam berapa plak?

gue : gue pulang ntar jam 3 sore

kura : sip deh kalo gitu,hati-hati sob di jalan

gue : iyaaaa

gue pun berangkat kerja,rencana nya dari pada kura nganggur gue pengen masukin kerja disini,kebetulan aja gue kenal dekat ma temen gue reseptionis dan menanyakan lowongan pekerjaan

gue : ada lowongan gak sih

joni : kata manager sih ada buat reseptionis mang kenapa?

gue : gak,gue pengen refrensiin temen gue,dy baru datang dari jakarta dan pengen cari kerjaan disini

joni : oh ya udah ntar gue tanyain deh kemanager,besok lu suruh dy aja bawa lamaran lengkap yah

gue : sip deh jon,thanks banget

gue pun kembali kedapur,gue di hotel bekerja jadi helper cook,kerjaan gue sih banyak banget,dari bersih,nyiapin bahan buat masak ampe angkat barang2 keperluan dapur,tidak terasa sudah jam 3 sore,gue pun pulang,sampai di rumah gue melihat kura tidak ada,wah kemana nhe anak,jadi gue telpon dy untuk memastikan keberadaan nya takut aja dy teresat

gue : kur,dimana??

kura : lagi di daerah mana yahh ini gue juga gak tau namanya

gue : lah???mang gak ada nama jalan disitu

kura : oh iya nhe ketemu nama nya gang bunga

gue : ngapain loh??

kura : nyari kostan

gue : ya elah bukan nya nungguin,ya udah gue nyusul kesana ntar kita cari bareng,lu tunggu aja di depan gang bunga

kura : sip deh *hung up*

gue pun segera menyusul kura ke gang bunga,gak terlalu jauh dari rumah,jadi gue jalan kaki aja,sampe di gang bunga gue tidak melihat kura,yaelah nhe anak disuruh tunggu malah ilang,akhirnya gue sms,tapi gakk di balas,gue telpon,eh malah habis pulsa..grrrrrhhh,kemana dunk kura???

gak lama kemudian kura pun sms

kura : eh lu masuk aja ke gang bunga,gue ada dirumah yang 2 tingkat didepan nya ada pagar warna merah,gue dah dapat kostan nhe

gue : sip,ya udah lu tunggu di depan aja,pulsa gue abis nhe…jangan kemana-mana lagi lu

kura : sip deh

akhirnya gue pun masuk ke gang bunga,dan mencari rumah yang kura sebutin,tidak jauh gue jalan,akhirnya guepun ketemu juga sama rumah yang dimaksud,dan gue melihat kura sudah ada di depan rumah

gue : jiah lu mah,disuruh nunggu malah ngilang

kura : nhe tadi gue ketemu ibu kost,gak sengaja tanya ada kostan gak,eh ibunya nawarin,ya udah gue di ajak deh kesini

gue : ouw gitu,trus lu udah liat kostan nya?

kura : blm,lagi diberesin dulu sama ibu kostnya di atas

gue : oh ya udah,mang berapa katanya sebulan???

kura : 200rb sebulan

lagi asik-asik ngobrol sama kura,tiba-tiba ibu kostan pun muncul

ibu kost : dek,silahkan liat kamarnya di atas,udah ibu beresin tu

kura : iya bu

akhirnya gue ama kura naik kelantai 2,melihat kamar kostnya,ternyata kamarnya tidak terlalu besar,cuma cukup 1 kasur buat 2 orang,dan 1 lemari

kura : gimana menurut lu plak???

gue : bagus juga kok,cukuplah buat lu sendiri,kan gak terlalu mahal juga

kura : iya juga ya,hem ya udah deh bu,besok saya akan pindahan

ibu kost : ya udah,ntar ibu bersishin lagi deh,jadi besok kamu tinggal tempatin aja

kura : ya bu,makasih…saya bayar sekarang aja ya bu

akhirnya kura langsung membayar uang 200rb ke ibu kost,dan habis itu kita pun pamit pulang kerumah.

sampe dirumah kura pun membereskan barang – barang nya dan pamitan ma sodara gue untuk pindah ke kostan keesokan harinya kura pun udah pindah ke kostan,kostan udah dapat sekarang tinggal mencari pekerjaan buat kura,untung saja,kura ini orang nya sangat mandiri,jadi dy beli koran dan cari lowongan,tapi gue berusaha untuk mencari kan dia pekerjaan di hotel tempat gue kerja sekarang,akhirnya gue pun beranikan diri untuk bicara langsung sama personalia gue,dan kebetulan gue agak dekat ama personalia gue

*diruang personalia*

gue : mbak yeni,ada lowongan gak buat teman saya * oh ya lupa ngenalin nama personalia gue mbak yeni*

mbak yeni : ada sih kebetulan lagi cari bell boy nhe,mang temen kamu anak mana???

gue : kebetulan dy baru aja meratau dari jakarta ke sini mbak,dy lagi butuh kerjaan gitu

mbak yeni : dy bisa bahasa inggris gak

gue : bisa mbak,tapi gak terlalu lancar banget

mbak yeni : ya udah,besok kamu suruh dia kesini,pake baju putih,celana hitam,sama lamaran lengkap

gue : ya udah mbak,makasih banget nhe,saya permisi dulu,lanjut kerja lagi

ah senang banget akhirnya,ada kesempatan juga buat kura,ya udah gue pun sms kura,ngasi tau dia besok bawa lamaran ama pakaian yang di bilang ama mbak yeni tadi,gue pun kembali bekerja seperti biasa nya,gak terasa waktu udah nunjukan jam 3 sore,itu tanda nya jam gue pulang,badan capek banget hari ini,kayak nya gue pulang langsung aja kerumah,pengen tidur,ngelihat hape ternyata ada sms balasan dari kura “OK,jam berapa plak?”gue balas “besok pagi jam 9,langsung aja ketemu mbak yeni”kura balas lagi”OK”

sampai dirumah gue bener-bener capek dan ngantuk,dan gue langsung tertidur pulas…sampe jam 7 malam gue baru bangun,astaga,udah malam aja…tapi beruntung nya gue besok off day,jadi gue bisa begadang malam ini,lihat hape,gak ada sms atau pun miss call,malang banget sih nasib gue jadi seorang jomblo -_____- akhirnya gue sms kura,gue pengen ngajak dy makan di warung sunda,coz gue pengen banget makan ayam bakar khas sunda

*sms*

gue : kura,lu dimana?

kura : di kost kenapa?

gue : eh makan nasi sunda yuk,lu udah makan lum?

kura : wah boleh juga,kebetulan gue belum makan nhe

gue : ya udah,lu kedepan gang bunga,nah di depan situ ada warung sunda,lu tunggu di situ aja yah

kura : sipppp

akhirnya gue pun mandi,dan siap-siap dan langsung menuju ke warung sunda

sampai di warung sunda gue melihat kura udah duduk di warung

gue : udah lama kur?

kura : gak,baru aja datang

gue : ya udah lu mau pesen apa?

kura : lu sendiri?

gue : gue pengen ayam bakar aja

kura : ya udah deh samain

gue : mas,ayam bakar nya 2 yah *teriakin mas-mas penjual nasi sunda*

mas : sip mas

sambil nunggu ayam bakar matang,gue pun berbincang-bincang ama kura,membicarakan masalah lamaran kerja besok,dan kura un udah mempersiapkan semua,besok tinggal ketemu sama mbak yeni aja,asik berbincang-bincang,akhirnya ayam bakar sunda pun datang…wah mat makaaaaaaannnnn

*keesokan harinya*

gue terbangun jam 8 pagi,hoaaaaamm…enak banget nhe bisa tidur nyenyak…off gini enak nya kemana yahh???

gue belum ada planing,oh iya,si kura udah pergi lum yahh ke hotel buat interview sama personalia???

*sms*

kur,lu dah pergi ke hotel *send*deliveried*

tidak lama kemudian kura pun membalas sms gue

kura : nhe gue lagi on the way,bentar lagi juga sampe

gue : ya udah ntar sampe hotel,bilang aja sama reseptionis nya mau ketemu mbak yeni personalia gitu

kura : sip deh

gue : ya udah sukses ya,moga keterima

kura : thanks plak

udah sms si kura,gue bangun,cuci muka bentar,trus pesan nasi goreng,kebetulan tetangga gue kalo pagi-pagi gini jualan makanan,tinggal teriak aja dari rumah,karena rumah nya bersebelahan jadi kalo udah jadi tinggal di anterin deh…

selagi nunggu nasi goreng,gue main PS ama keponakan gue,ngilangin suntuk,tidak lama kemudian nasi goreng gue pun datang,makan makan makan…enak enak enak….

duh gue bener-bener gak ada ide buat pergi hari ini

mending gue ke mall kali yah,main di funstation,gue emang suka banget main ke funstation,biasanya sih main mobil-mobilan gitu.

habis makan gue pun langsung mandi,dan beres-beres kamar

udah kelar semua,gue siap-siap ke mall,dari pada suntuk,mending gue ajak keponakan gue juga nhe sekalian,sekalian deh minta duit ama kakak gue buat beli koin anak nya,lumayan gue jadi gak keluar duit,hihihihihi…

sampe di mall,dengan keponakan gue yang masih kecil baru TK ini,jadi rada kerepotan juga,selain dia baweil,pengen ini pengen itu,gue pun jadi susah main mobil,karena jagain dia,grrrrrhh..mana cewek-cewek pada ngeliat aneh gitu sama gue,kan jadi bingung gue…

tidak lama kemudian,gue dapat sms,yang ternyata sms dari si kura

dan isi nya…..

dan isi dari sms kura adalah

“plak,gue keterima kerja nhe,besok gue udah kerja jadi bell boy,thanks yahhh”

wah syukur banget deh kalo gitu si kura dapat kerja juga,gue pun membalas sms nya

“ya udah selamat deh,iya sama-sama”

setelah sms kura,gue pun pulang dari mall,capek juga bawa ke ponakan di mall,bukan nya seneng malah was-was jagain dia,mana bawel lagi -_____- gue pun bergegas pulang,hah capek juga nhe badan,rebahan bentar…

*keesokan harinya**ditempat kerja*

wah si kura udah ada di depan pintu hotel,dan merupakan hari pertamanya bekerja di hotel.gue pun langsung menuju ke dapur,biasa ngebabu…hem kayak nya gak perlu di ceritain kali yahh ngapain aja di tempat kerja.

malam pun tiba,gue berencana pengen main ketempat kura,gue pengen tanyakan suatu hal yang udah dari dulu gue tanya ke dia,tapi gak pernah di jawab

*dikostan*

gue : kura *tok tok tok*

kura : ya buka aja

gue : lagi ngapain lo

kura : rebahan ajacapek juga berdiri seharian jagain pintu

gue : ouw,udah makan lo

kura : udah tadi

gue : eh kur,gue pengen tanya,hubungan lo ma chika gimana???bukan nya lo dekat banget dulu,trus kok tiba-tiba lo ngilang gitu,dan udah gak ma chika lagi???kan waktu itu lo mau ke surabayakan ketemu chika,trus akhirnya gimana???

kura : hmmm masih ingat aja lo tentang dia,sebenarnya……

Jadi ceritanya waktu itu gue ke surabaya ketemu chika,nah pertama gue seneng banget bisa ketemu chika,tapi ternyata,chika mau menikah sebulan lagi,dia dijodohin sama orang tua nya,soalnya orang tua chika banyak hutang sama calon suami chika,jadi mau gak mau,chika harus nikah sama tu cowok,sedih banget gue plak,makanya gue pengen cari hiburan disini

Gue : mang utang nya banyak banget yah?

Kura : ya banyak lah,dengan si chika nikah dengan tu cowok,utang keluarganya lunas semua

Gue : hemm ya udahlah sob,mungkin dia bukan yang terbaik buat kamu,ambil hikmahnya aja yah

Akhirnya gue pun tahu apa yang kura alami.

Semjnggu kemudian kura berhenti dari hotel,dan kura pun beralasan sudah cukup untuk nenangin diri,dan ingin pulang ke jakarta kembali.

dua hari kemudian kura pun kembali kejakarta dan kembali ketempat kerjaan nya yang dulu sampai sekarang.

Avatar of sisomplak

About sisomplak

follow me @sisomplak
This entry was posted in cerpen. Bookmark the permalink.

2 Responses to Cerita Tentang Teman Friendsterku

  1. Duda says:

    thank you for sharing, hope you can update more and better stories.http://www.nascimentoturismo.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>