Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

cerita ini berawal ketika gue ketemu seorang cewek sebut saja nama dy dilla,dilla anak nya biasa dari keluarga yang biasa juga gak tajir getoh ah dari tadi muter2 gak jelas,gue kenalan ama dy di sebuah cafe yang ada dikota pinggiran ini ya gak pinggir2 amat sih,gue udah jatuh cinta ama dy sejak pertama kali ketemu ma dy ntah kenapa gue gak bisa melupakan senyuman nya yang manis,orang nya putih rambutnya sih gak panjang2 amat ya mungkin sebahu lah,dy bekerja di salah satu supermaket besar yang ada di kota ini,nah waktu di cafe itu gue sempat minta no hape nya dan syukurlah dy mau ngasi tu nomor hapenya.

 

*smsan*

 

gue : mat malam dilla,lagi ngapain nhe???dah makan lom???mandi???eek???

 

dilla : eek???ih jorok ah nanya nya hehehe,udah kok semua kamu sendiri gimana???

 

gue : alhamdullilah yahh udah,dil,besok ada acara kmn???kamu off kan besok???

 

dilla : iya bsk gw off,mang ada apa ya plak???

 

gue : besok jalan yuk…mau gak???

 

dilla : kemana???

 

gue : hmmm…ketaman aja gimana*dalam hati*kekeh gak mau modal*

 

dilla : hmm blh deh besok juga gw gak ada acara juga,jam berapa???

 

gue : ya udah jam 3 sore aja ya

 

dilla : ok

 

arrrrghhh sebenernya paling males klo sms cuma di bales ok duank,,,ah tapi hati seneng juga sih besok bisa jalan ma dilla

 

*keesokan harinya*

 

14:00

 

wah udah jam 2 nhe siap2 ah mandi yang bersih dan wangi mau ketemu cewek idaman,,,setelah selesai mandi gue sms si dilla lagi

 

*smsan*

 

gue : dil,jadikan??gue udah siap dan rapi nhe

 

dilla : ya

 

lagi dan lagi balesan sms nyaaaa….bikin kesel tau gak,rasanya tu pengen makan beruang tu gue cabik2 gue cakar2 gue habisin tu beruang,sudah sudah lupakan

 

akhirnya gue duduk di taman,ya anak2 remaja biasanya mang pada doyan nongkrong disini,biasa nya sih pada bawa pacar nya gitu,ada mojok di pohon di kursi taman ada juga disemak2 ngapain coba di semak2???dah jangan di bayangin deh ntr loe loe loe pada pengen juga lagi mojok ditaman

 

gak lama kemudian muncul lah sesesok bidadari datang dari khayangan jatoh ke taman aahhhhhh cantik nya ya dia adalah dilla.

dilla : eh plak dah lama nunggu disini?

 

gue : ah gk jg kok,adem bgt ya sore ini (basa basi gue biar ada bahan)

 

dilla : iya plak,eh plak,mg ada apa u ngajak gue kesini?

 

gue : ngg gk papa kok,cm pgn ktm kamu aja (ah knp gw jd gugup dan gak mau ngomong yg sebenarnya)

 

dilla : plak,gw pgn curhat nhe,blh gak?

 

gue : boleh (ah ke dgranx gk enak nhe,duh please jgn dunk jgn,jgn sampe dy,ah sudah positif aja)

 

dilla : gini plak,gue lg ada masalah nhe ma cowok gue

 

gue : (bagai kesambar petir di sore hari,apa yg gue takutin ternyata bnr,dy udah punya pcr,arrggh damn,knp sh kyk gn bgt hidup gw)

mang kamu lagi ada masalah apa ma cowok kamu? (pura2 tegar)

 

dilla : dy akhir2 ini cuek plak ma gue,gue sms jarang dibls,gue tlpn gk di angkat,alesan nya sibuk mulu,gue bingung harus berbuat apa plak,gue sayang bgt ama dy

 

gue : (dgr dr cerita dy sh,bs aja nhe ambil kesempatan bwt dktin dy yg lg galau gini,tp gue pelan2 aja)

ya mgkn aja dy lg sibuk beneran positif thinking aja dulu

yg penting dy gk melakukan kesalahan yg fatal di dpn kamu

 

dilla : tp plak,gue kan pgn jg dpt perhatian lbh dari dy

 

(tiba2 dilla bersandar dibahu gue dan nangis,o.m.g rasanya dilla kyk gt,kyk lari2 ke hutan ketemu pemandangan yg indah dgn padang rumput luas gue nari2 ama dilla kyk film bollywood,duh khayalan gue)

 

gue : yang sabar ya,semoga dy bisa berubah (sambil gue elus2 rambutnya)

dah jgn nangis lagi,ngapain jg ditangisi,mending kita muter2 halaman aja yuk biar kamu gk trlalu stres mikirin dy

 

akhir nya gue ama dilla keliling halaman,gue berusaha untuk buat dy tersenyum kembali,dan menyemangati hidup nya yg sedang ji ei el ei you alias GALAU

drrrt drrrt drrrt (hape gue bergetar ternyata gue dpt sms dr dilla)

 

dilla : plak?dimana?gw bete nhe pgn curhat ma lo

 

gue : ada dirumah dil,knp?

 

dilla : gue td bertengkar hebat ama ryan(pacarnya dilla)gw kesel bgt ma dy plak

 

gue : mang kalian knp lg?

 

dilla : biasalah plak masalah kemaren,gw berusaha untuk mengerti keadaan dy tp dy?ah males bgt plak,gue benci bgt ma dy

 

gue : ya udah u tenang ya,yg sbar,gmn kita makan siang aja di mc D?

 

dilla : ya udah plak gue siap2 dl,kita berangkat skr aja ya,coz gue bete bgt dirumah

 

gue : ya sudah,ntr lu tggu dirumah,gue jemput,ok

 

dilla : sipp

 

(akhirnya gue berangkat dan jemput dilla kerumah nya dan pergi ke salah satu mall)

 

*lagi makan di mc D gk perlulah gue sebutin gue pesen apaan ma dilla ntr lo lo lo pd pgn ikut makan juga lg*

 

gue : dil,gmn masalah lu ma cowok lu?

 

dilla : ya skr gue ama dy udah baikan kok,ya mgkn gue aja yg terlalu egois ma dy

 

gue : ya syukurlah klo gt (ah sial ngapain jg lo ber 2 haruz baik kan,pdhl td udah kesempatan gw bwt dktin dilla

)

 

hbs ini kita mau kemana lg dil?

 

dilla : kita karaokean aja yuk plak,biar bs have fun

 

gue : baik lah

 

(setelah selesai makan,gw ama dilla karaokean,ah pgn rasa nya nyanyi lagu yg bikin galau,akhirnya gue ambil tembang lagu dr mariah carey – my all,stlh gw nyanyi penuh penjiwaan eh,gk lama kemudian si dilla nangis)

gue : lho?dil?kok nangis knp?

dilla : gpp plak kamu lanjut aja nyanyi nya

(gue ganti lagu yg buat dy sdkt ceria,ya yg ngebeat2 yaitu keong racun,ah tp dy tetep aja mewek)

gue : dil,ya udah u tenang dulu ya,ntr pulang u cerita smua ke gue,ok

dilla : *ngangguk2*

gue : ya udah kita lanjut nyanyi yuk

(dasar kau keong racun baru kenal udah ngajak tidur ngomong gak sopan satun,kau anggap aku ayam kampung,kau goda diriku kau rayu diriku kau racuni aku)

(2 jam sudah kita karaokean,akhirnya gue ma dilla,muka dilla tetep datar,ya ampun nhe orang knp lg coba -___-)

gue : dil,kita ketaman mau gak?mumpung msh sore nhe

dilla : blh dh plak

(gue akhirnya langsung ketaman ketempat biasa gue nongkrong kalo lagi bete)

*ditaman*

gue : dil,u knp?baik2 aja kan?kok semenjak dari tempat karaokean tadi kamu banyak diem

dilla : sebenarnya gue lagi ada masalah plak,masalah ini berat banget buat gue

gue : iyahh kenapa?

dilla : gueee (kemudian hening)

gue : he eh (dengan rasa penuh penasaran)

dilla : gue (diem lagi)

gue : iyaaaa (makin penasaran)

dilla : gue hamil plak

gue : apaaaaaa?*shock*

(gue benar2 shock mendengar si dilla hamil kok bisaaaaaa gitu oh GOD denger dilla hamil kayak gitu kayak di tabrak tronton trus terlembar kedasar jurang di timpuk ma gundukan batu tau gak)

 

gue : lu serius dil dengan ucapan lu???

 

dilla : iya plakk gue serius*sambil nangis* seminggu yang lalu gue test ternyata gue positif plak

 

gue : trus sapa yang bertanggung jawab atas semua ini sapa yang menghamili kamu dilll???

 

dilla : ryan plakk,,,gue sayang banget ma dy,makanya waktu malam itu gue nyerahin semua nya ke dy plak * sambil nangis tersedu2*

 

gue : dah dah kamu tenang dulu,,,trus ryan tau kamu hamil????

 

dilla : blm plak dy blm tau gue masih takut cerita ma dy,,,skr aja dy cuek ma gw

 

gue : dilla gimana pun juga kamu harus cerita semua ke dy,dy harus bertanggung jawab,ingat din perut kamu makin lama makin membesar

 

dilla : iya plakk tapi gimana cara gue sampein nya gue takut dy gak mau tanggung jawab dan nyuruh gue gugurin anak ini plakk

 

gue : dah pokok nya kamu harus cerita ke dy

 

 

(gue berusaha menenagin dilla agar tidak nangis,dan berusaha tegar menghadapi masalah yang dy hadapi apa lagi ini merupakan aib terbesar dy,,,arrrgggh dilla ada2 aja lo ah)

 

gue : dil dah mau malam nhe kita pulang yuk,,,mending kamu istirahat dulu di rumah dan tenangin fikiran kamu dulu ya

 

dilla : iya plak,thanks banget ya plak kamu dah baik banget ma gue dah mau denger2 masalah gue dan ngesupport gue

 

gue : *dalam hati* (dill sebenar nya gue itu sayang banget ma lo gw pengen bisa jadi lbh dari seorang teman buat lo tapi ya sudahlah) iya dill,gw sebagai sahabat akan selalu ada buat kamu

 

(akhirnya kita pulang dan gue harap dilla bisa tegar menghadapi masalah yang dy hadapi saat ini,cemungudh dilla \(^,^)/ )

*fergie – london bridge*

(hape gw berdering dan ternyata gw dapat tlpn dari si nita temen 1

kontrakan

dilla,wah ada apa nhe tumben bgt nita tlpn)

gue : halo kenapa nit?

nita : plak cpt sini,dilla plak dilla (dgn sangat panik)

gue : iyah dilla knp?

nita : dilla bunuh diri plak,dy skr sekarat (panik sambil nangis)

gue : apaah?(ah lagi dan lagi dilla bwt gw shock bkn maen)

ya udah lo pggl warga bwt bantuin dan segera dibw krmh sakit,ok,gw akan segera kesana

(gue pun langsung bergegas pergi,krn rmh gw gk terlalu jauh2 bgt jd gw bs cpt sampe krmh dilla,ya gw ngebut lah yg pasti nya,pas sampe rumah dilla warga sudah rame,dan gw melihat nita nangis sesegukan)

gue : nita,

dilla mana?

nita : udah dibwa warga krmh sakit plak

gue : rumah sakit mana?

nita : mana gue tau plak,gw aja dr td panik,jd gw ngerti tu dilla bw kemana

gue : *dalam hati* eh iya jg ya (akhir nya gw tanya warga yg tau dilla dimana dan akhir gue dpt info kalo dilla di rumah sakit kencana,ruangan icu,akhir nya gue pun langsung ke TKP)

*sampe dirumah sakit,gue melihat kondisi dilla udah sangat pucat,dan nafas terengah engah*

gue : dok.gmn kondisi dilla?

dokter : dy banyak kehbsan darah dan membutuhkan banyak darah

gue : golongan darah nya apa dok?

dokter : golongan darah dy O

gue : ambil darah saya aja dok,sy jg O

dokter : tp u saja tidak cukup,paling jg cm dpt 1 bks,aplg kamu kurus ceking gt

 

gue : (grrrh nhe dokter bikin kesel aja ya) ya udah dok sy akan cr bantuan

 

(akhirnya gw tlpn dan sms temen gw,temen smp gw temen sd gw,semua gw hubungi,tp gw gk tau keluarga dilla,jd gw gk bs hubungi kerabat nya dan akhir nya gw minta bantuan nita bwt hub keluarga nya si dilla)

*tiba2 gw dgr suara ada yg memanggil gw,dan ternyata suara itu adalah dilla*

 

(ternyata dilla manggil gue dgn suara yg agak susah serak)

Dilla : plak

Gue : iya dil,u knp berbuat nekat seperti ini?

Dilla : ryan plak,dy gk mau bertanggung jwb dy malah nyuruh gw gugurin anak ini,uhuk uhuk (dilla mukax semakin pucat dan agak sulit berbicara)

Gue : tp kan u gk hrz gn dil (sambil nangis) lihat kondisi kamu saat ini

Dilla : maafin gw ya plak,mgkn u kecewa atas sikap gw,tp gw udah gak kuat plak (ikutan nangis) plak gw harap u gk seperti ryan ya yg nyia2in pasangan nya,janji plak sama gw (dgn suara yg udah sangat parau)

Gue : iya dil,gw janji bwt lo (ah dil gw kan syg bgt ma lo) dil kmn ryan,dgn kondisi u seperti ini,dy pun gk peduli?(ah setan bgt tu ryan)

Dilla : gk plak,dy lg diluar negri,dgn pacar baru nya,uhuk uhuk ( sepertinya kondisi dilla makin parah)

Gue : dil,u gk papa?

Dilla : plak,gw pergi ya,maafin dan makasih bwt smua,gw dah gk kuat plak,plaa (tiba2 dilla terkulai o.m.g dilla)

Gue : dilla bangun dilla (sambil nepok2 pipi nya) dilla banguuun,dilaaaaaaaa (gw teriak sambil nangis,dilla telah pergi ninggalin gw selama nya)

 

*seminggu kemudian*

*dikuburan dilla*

(gw bw bunga,dan meletakan bunga diatas kuburan dilla)

Dil,semoga u tenang ya disana,aku janji gk akan mengkhianati atau pun ngecewain orang yang akan jd kekasih ku kelak,kamu hebat dil,meskipun kau telah melakukan hal bodoh,tp gw tetep sayang ma u dil,gw akan trz ingat kenangan bersama kita dil love u my bestfriend love u

Avatar of sisomplak

About sisomplak

follow me @sisomplak
This entry was posted in cerpen. Bookmark the permalink.

2 Responses to Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

  1. irham says:

    Wow,hebat-hebat si koplak!!!

  2. i’m an amateur blogger, and i appreciate your work a lot, any good tips for me? lista de emails lista de emails lista de emails lista de emails lista de emails

Leave a Reply to irham Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>